Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content
/themes/neocigna/images/bgh3.jpg

Tim Manajemen dan Dewan Komisaris

Tim Manajemen

 

Herlin Sutanto - Presiden Direktur

 

Herlin Sutanto menjabat sebagai Presiden Direktur Cigna sejak tahun 2017. Ia memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun di berbagai macam posisi kepemimpinan di industri asuransi dan keuangan.

Herlin bergabung dengan Cigna Indonesia pada tahun 2014 sebagai Chief Operating Officer. Ia kemudian ditunjuk untuk memimpin jalur distribusi sebagai Chief Distribution Officer pada tahun 2016 sebelum kemudian menjabat sebagai Chief Executive Officer pada bulan April 2017.

Sebelum bergabung dengan Cigna Indonesia, Herlin memegang jabatan Chief Operating Officer di AIA Indonesia. Sepanjang kariernya, Herlin memegang sejumlah posisi strategis dalam memimpin berbagai macam fungsi di institusi keuangan besar seperti Citibank, GE Money, OCBC dan Danamon.

Herlin meraih gelar Sarjana Keuangan dari California State University, San Bernardino, Amerika Serikat. Sejak itu, ia telah meniti kariernya di dalam dan di luar negeri.

 

Philip Michael Reynolds – Direktur

 

Philip Reynolds

Philip Michael Reynolds bergabung dengan Cigna Indonesia sebagai Chief Operating Officer pada bulan Oktober 2017. Sebelumnya, dia adalah Chief Financial Officer untuk Cigna Taiwan selama 5 tahun, dan pada saat yang sama menjabat sebagai Direktur Cigna Worldwide Life Insurance Company (Hong Kong) & Cigna Worldwide General Insurance Company (Hong Kong). Dengan latar belakang industri asuransi yang kuat, Philip berhasil memimpin proses perencanaan bisnis dan analisis kinerja bisnis Cigna di Taiwan, yang berhasil meningkatkan pendapatan secara signifikan selama masa jabatannya.

Philip adalah anggota Fellow of the Institute & Faculty of Actuaries Britania Raya dan memperoleh gelar sarjana di bidang Matematika, Riset Operasional, Statistik dan Ekonomi dari University of Warwick; serta diploma pascasarjana di bidang ilmu aktuaria dari Universitas Heriot-Watt, Inggris.

 

Ben Furneaux - Direktur

 

Ben Furneaux

Ben Furneaux bergabung di Cigna dan menjabat sebagai Direktur dan Kepala Strategi untuk Cigna Individual dan International Market pada tahun 2011, sebelum dipromosikan sebagai Direktur di Cigna Indonesia tahun 2015.

Sepanjang kariernya di Cigna International Market, Ben pernah mengepalai Strategi Global, Pengembangan Usaha dan perluasan Individual Health, Life and Accident and Employer Medical propositions. Tanggung jawabnya mencakup pembukaan pasar baru, M&A, serta pengembangan kemitraan lintas wilayah dimana dirinya memegang peranan penting dalam negosiasi dan pembinaan hubungan kemitraan Joint Venture, serta penjualan langsung tatap muka.

Saat Ben memegang posisi sebelumnya, Cigna berhasil memasuki pasar India dan melakukan kerjasama Joint Venture dengan Finansbank di Turki serta memperbarui Joint Venture dengan CMB di Cina.

 

Nefo Luhur Dradjati – Direktur

 

Nefo Luhur Dradjati

Nefo Luhur Dradjati bergabung dengan Cigna Indonesia sejak tahun 2000 sebagai Direktur. Sebelumnya, beliau memegang posisi yang sama di beberapa hotel skala internasional. Lulusan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Jakarta tahun 1987 ini juga telah mengikuti banyak pelatihan global mengenai Leadership dan Human Resources di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Hongkong dan Singapura. Beliau memiliki pengalaman human resources lebih dari 20 tahun di beragam industri, mulai dari hospitality hingga asuransi.

Nefo juga bergabung dalam organisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan aktif dalam kegiatan sosial sebagai komitmen pribadinya.

 

Dewan Komisaris

 

Rosa Christiana Ginting - Presiden Komisaris dan Komisaris Independen

 

Rosa Christiana Ginting

Rosa Christiana Ginting menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Cigna Indonesia sejak 15 Juni 2015. Beliau memiliki lebih dari 36 tahun pengalaman pada industri asuransi jiwa. Pada tahun 2008 hingga 2013, beliau menjabat sebagai Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia. Beliau meraih gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, Medan dan mengikuti pendidikan Occupational Medicine, di Friedrich Wilhelm Universitaet, Bonn, Jerman.

 

Patrick David Graham - Komisaris

 

Patrick David Graham

Patrick David Graham diangkat menjadi Komisaris Cigna Indonesia sejak 15 Juni 2015. Beliau juga menjabat sebagai CEO – Emerging Markets Cigna International, Health, Life & Accident sejak tahun 2013 sampai saat ini. Beliau memiliki lebih dari 11 tahun pengalaman pada industri asuransi jiwa, dan meraih gelar BA (Hons) Modern History, Upper Second (2.1) dari Queen Mary & Westfield College, University of London, Inggris.

 

Bambang Santoso Marsoem - Komisaris Independen

 

Bambang Santoso Marsoem

Bambang Santoso Marsoem menjabat sebagai Komisaris Independen Cigna Indonesia sejak 15 Juni 2015. Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Komisaris PT Marga Mandalasakti pada tahun 2009 hingga 2011. Beliau meraih gelar Doctor of Philosophy (Ph.D) International Economics dari North Carolina State University, Raleigh, North Carolina, USA dan MA International Economics dari Duke University, Durham, North Carolina, USA.

 

Struktur Organisasi

 

 

Struktur Organisasi PT Asuransi Cigna