FAQ - Layanan Nasabah Selama Pandemi COVID-19
Kantor layanan walk-in service Jakarta telah beroperasi kembali pada hari Senin-Jumat (08.00-17.00). Untuk layanan call center tetap beroperasi melalui 1500-033.
Layanan Nasabah dapat dilakukan melalui email di SIAP@Cigna.com, email Anda akan kami tanggapi dalam waktu maksimal 1 hari kerja. Layanan nasabah juga dapat dilakukan melalui Portal CignaKU di cignaku.cigna.co.id.
Berikut adalah FAQ layanan nasabah Cigna selama masa pandemi COVID-19.
Layanan Walk-in Customer Service Asuransi Cigna telah kembali beroperasi pada hari Senin-Jumat (08.00-17.00).
Layanan Nasabah Asuransi Individu dapat dilakukan melalui:
Email: SIAP@Cigna.com
Customer Portal CignaKu: cignaku.cigna.co.id
Layanan Nasabah Asuransi Kumpulan dapat dilakukan melalui:
Mobile Apps: MyCigna ID (App Store / Google Play)
Email: cigna.eb@admedika.co.id
Layanan Nasabah Asuransi Kumpulan Call Center 24 jam: 021 2981 3060 (ada di balik kartu Anda)
Layanan Nasabah Asuransi Kumpulan Sampoerna Financial Group Call Center 24 jam: 021 2981 3008
Informasi Nomor Telepon Penting:
Jasa Ambulance Darurat dan Evakuasi Medis Assist America: 021 2997 8939
Provider Klaim Cashless atau Kartu Admedika: 021 2981 3033
Untuk proses perubahan polis dan pengajuan pembayaran manfaat dipermudah, Anda tidak perlu melengkapi dokumen asli, cukup mengirimkan dokumen yang dibutuhkan ke alamat email SIAP@Cigna.com
Proses perubahan polis atau pembayaran manfaat yang dapat diajukan adalah:
Perubahan data polis
- Perubahan alamat
- Perubahan nama
- Penambahan/perubahan ahli waris
- Alamat email
- Nomor telepon rumah/seluler
- KTP
Fund Switching;
Fund Splitting;
Top Up;
Penarikan dana partial;
Perubahan metode pembayaran premi;
Perubahan frekuensi pembayaran premi;
Pembayaran Bonus;
Pembayaran Manfaat Jatuh Tempo/Maturity.
Dokumen yang dikirimkan melalui email adalah:
Formulir Perubahan yang sudah diisi dengan lengkap (dapat diunduh dari di sini)
Formulir Pembayaran Bonus (khusus pengajuan pembayaran bonus) dapat diunduh di sini
Fotokopi KTP;
Fotokopi halaman depan buku tabungan (khusus pengajuan Manfaat Jatuh Tempo/Maturity dan pembayaran Bonus)
Fotokopi Kartu Keluarga (khusus penambahan/perubahan ahli waris)
Untuk proses pembatalan polis dan pemulihan polis dipermudah, Anda tidak perlu melengkapi dokumen asli, cukup mengirimkan dokumen yang dibutuhkan ke alamat email SIAP@Cigna.com
Untuk proses pembatalan polis dapat mengirimkan dokumen berikut ini melalui email
Formulir Pembatalan Polis yang sudah diisi dengan lengkap (dapat diunduh di sini)
Fotokopi KTP
Fotokopi halaman depan buku tabungan
Foto buku polis bagian Ikhtisar Polis
Untuk proses pemulihan polis dapat mengirimkan dokumen yang dikirimkan melalui email yaitu
Asuransi Kesehatan
Klaim dapat diajukan melalui email hanya dengan mengirimkan scan dokumen sesuai persyaratan polis melalui email ke SIAP@Cigna.com atau melalui portal CignaKu
Asuransi Jiwa, Asuransi Penyakit Kritis dan Asuransi Kecelakaan Diri
Klaim meninggal dunia, penyakit kritis dan meninggal dunia karena kecelakaan dapat diajukan melalui email hanya dengan mengirimkan scan dokumen sesuai ketentuan polis melalui email ke SIAP@Cigna.com dengan syarat sebagai berikut:
Uang Pertanggungan maksimal IDR 100,000,000 per Tertanggung
Pembayaran akan dilakukan setelah dokumen asli dikirimkan ke Cigna
Tidak termasuk produk asuransi jiwa kredit
Untuk klaim produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis dan asuransi kecelakaan diri, Cigna memberikan perpanjangan waktu sampai dengan 90 (sembilan puluh) hari sejak tanggal kejadian.
Klaim bisa di lakukan dengan cara cashless dan reimbursement.
Untuk pelayanan klaim dengan menggunakan kartu atau cashless sebagai berikut:
Silakan pilih jaringan Rumah Sakit yang bisa di akses melalui Mobile Apps MyCigna ID (App Store / Google Play) atau bisa langsung dengan mengunjungi Provider atau RS rekanan dengan menunjukkan kartu peserta dan KTP Anda
Pemeriksaan peserta akan diberikan sesuai dengan jaminan yang terdapat dalam polis Anda
Untuk pelayanan klaim dengan cara reimbursement atau melalui pengajuan kuitansi serta dokumen pendukung sebagai berikut:
Untuk pengajuan klaim di bawah IDR 500,000 (< IDR 500,000) dapat diajukan melalui akses ke Mobile Apps MyCigna ID (App Store / Google Play) dan tidak perlu mengirimkan hard copy dokumen klaim
Untuk pengajuan klaim di atas IDR 500,000 (> IDR 500,000) dapat diajukan melalui soft copy dengan mengirimkan email ke cigna.eb@admedika.co.id dan hard copy dapat dikirimkan ke HRD masing-masing
Untuk kelengkapan dokumen klaim bisa dilihat di Mobile Apps: MyCigna ID (App Store / Google Play)
Informasi batas kadaluarsa klaim bisa dilihat di Buku Panduan atau melalui Mobile Apps MyCigna ID (App Store / Google Play)