Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content
/themes/neocigna/images/bgh3.jpg

FAQ - Layanan Nasabah Selama Pandemi COVID-19

FAQ - Layanan Nasabah Selama Pandemi COVID-19

 

Kantor layanan walk-in service Jakarta telah beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan jam pelayanan mulai pukul 09:00-14:00 WIB. Untuk layanan call center tetap beroperasi melalui 1500-033.

Layanan Nasabah dapat dilakukan melalui email di SIAP@Cigna.com, email Anda akan kami tanggapi dalam waktu maksimal 1 hari kerja. Layanan nasabah juga dapat dilakukan melalui Portal CignaKU di cignaku.cigna.co.id.

Berikut adalah FAQ layanan nasabah Cigna selama masa pandemi COVID-19.

 

Efektif sejak hari Senin, 14 September 2020 layanan Walk-in Customer Service Asuransi Cigna ditutup untuk sementara waktu.


Layanan Nasabah Asuransi Individu dapat dilakukan melalui:

 

 

Email: SIAP@Cigna.com

 

Customer Portal CignaKu: cignaku.cigna.co.id


Layanan Nasabah Asuransi Kumpulan dapat dilakukan melalui:

 

 

Mobile Apps: MyCigna ID (App Store / Google Play)

 

Layanan Nasabah Asuransi Kumpulan Call Center 24 jam: 021 2981 3060 (ada di balik kartu Anda)

 

Layanan Nasabah Asuransi Kumpulan Sampoerna Financial Group Call Center 24 jam: 021 2981 3008


Informasi Nomor Telepon Penting:

 

 

Jasa Ambulance Darurat dan Evakuasi Medis Assist America: 021 2997 8939

 

Provider Klaim Cashless atau Kartu Admedika: 021 2981 3033

Untuk proses perubahan polis dan pengajuan pembayaran manfaat dipermudah, Anda tidak perlu melengkapi dokumen asli, cukup mengirimkan dokumen yang dibutuhkan ke alamat email SIAP@Cigna.com


Proses perubahan polis atau pembayaran manfaat yang dapat diajukan adalah:

 

 

Perubahan data polis

  • Perubahan alamat
  • Perubahan nama
  • Penambahan/perubahan ahli waris
  • Alamat email
  • Nomor telepon rumah/seluler
  • KTP
 

Fund Switching;

 

Fund Splitting;

 

Top Up;

 

Penarikan dana partial;

 

Perubahan metode pembayaran premi;

 

Perubahan frekuensi pembayaran premi;

 

Pembayaran Bonus;

 

Pembayaran Manfaat Jatuh Tempo/Maturity.


Dokumen yang dikirimkan melalui email adalah:

 

 

Formulir Perubahan yang sudah diisi dengan lengkap (dapat diunduh dari di sini)

 

Formulir Pembayaran Bonus (khusus pengajuan pembayaran bonus) dapat diunduh di sini

 

Fotokopi KTP;

 

Fotokopi halaman depan buku tabungan (khusus pengajuan Manfaat Jatuh Tempo/Maturity dan pembayaran Bonus)

 

Fotokopi Kartu Keluarga (khusus penambahan/perubahan ahli waris)

Untuk proses pembatalan polis dan pemulihan polis dipermudah, Anda tidak perlu melengkapi dokumen asli, cukup mengirimkan dokumen yang dibutuhkan ke alamat email SIAP@Cigna.com


Untuk proses pembatalan polis dapat mengirimkan dokumen berikut ini melalui email

 

 

Formulir Pembatalan Polis yang sudah diisi dengan lengkap (dapat diunduh di sini)

 

Fotokopi KTP

 

Fotokopi halaman depan buku tabungan

 

Foto buku polis bagian Ikhtisar Polis


Untuk proses pemulihan polis dapat mengirimkan dokumen yang dikirimkan melalui email yaitu

 

 

Formulir Pembatalan Polis yang sudah diisi dengan lengkap (dapat diunduh dari di sini)

 

Fotokopi KTP

 

Formulir Pernyataan Kesehatan (dapat diunduh dari di sini)

 

Foto bukti pembayaran premi tertunggak dan bulan berjalan


Asuransi Kesehatan

 

 

Klaim dapat diajukan melalui email hanya dengan mengirimkan scan dokumen sesuai persyaratan polis melalui email ke SIAP@Cigna.com atau melalui portal CignaKu

 

Untuk kenyamanan Anda, disarankan untuk menggunakan fasilitas cashless pada rumah sakit-rumah sakit rekanan kami jika polis yang Anda memiliki fasilitas cashless. Informasi rumah sakit rekanan dapat dilihat di sini atau portal CignaKu


Asuransi Jiwa, Asuransi Penyakit Kritis dan Asuransi Kecelakaan Diri

 

Klaim meninggal dunia, penyakit kritis dan meninggal dunia karena kecelakaan dapat diajukan melalui email hanya dengan mengirimkan scan dokumen sesuai ketentuan polis melalui email ke SIAP@Cigna.com dengan syarat sebagai berikut:

 

Uang Pertanggungan maksimal IDR 100,000,000 per Tertanggung

 

Pembayaran akan dilakukan setelah dokumen asli dikirimkan ke Cigna

 

Tidak termasuk produk asuransi jiwa kredit

Untuk klaim produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis dan asuransi kecelakaan diri, Cigna memberikan perpanjangan waktu sampai dengan 90 (sembilan puluh) hari sejak tanggal kejadian.

Klaim bisa di lakukan dengan cara cashless dan reimbursement.


Untuk pelayanan klaim dengan menggunakan kartu atau cashless sebagai berikut:

 

 

Silakan pilih jaringan Rumah Sakit yang bisa di akses melalui Mobile Apps MyCigna ID (App Store / Google Play) atau bisa langsung dengan mengunjungi Provider atau RS rekanan dengan menunjukkan kartu peserta dan KTP Anda

 

Pemeriksaan peserta akan diberikan sesuai dengan jaminan yang terdapat dalam polis Anda


Untuk pelayanan klaim dengan cara reimbursement atau melalui pengajuan kuitansi serta dokumen pendukung sebagai berikut:

 

 

Untuk pengajuan klaim di bawah IDR 500,000 (< IDR 500,000) dapat diajukan melalui akses ke Mobile Apps MyCigna ID (App Store / Google Play) dan tidak perlu mengirimkan hard copy dokumen klaim

 

Untuk pengajuan klaim di atas IDR 500,000 (> IDR 500,000) dapat diajukan melalui soft copy dengan mengirimkan email ke cigna.eb@admedika.co.id dan hard copy dapat dikirimkan ke HRD masing-masing

Untuk kelengkapan dokumen klaim bisa dilihat di Mobile Apps: MyCigna ID (App Store / Google Play)

Informasi batas kadaluarsa klaim bisa dilihat di Buku Panduan atau melalui Mobile Apps MyCigna ID (App Store / Google Play)

Kategori