Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content

Trik Punya Perut Ramping dengan Mudah

Posted by setyo

Memiliki perut ramping jadi idaman banyak orang. Tak heran banyak orang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya, mulai dari berolahraga keras sampai menjalankan diet ketat. Faktanya, Anda bisa mendapatkan perut ramping dengan cara yang mudah dan pastinya tetap sehat. Anda pun tidak perlu menggunakan obat-obatan peramping yang sebenarnya memiliki efek samping yang berbahaya untuk tubuh.

Ada beberapa trik mengecilkan perut yang terbilang masih sangat menyenangkan untuk dijalankan. Dalam waktu relatif singkat, Anda bisa mendapatkan perut ramping dan kencang yang diidam-idamkan. Ingin tahu caranya? Simak tips mengecilkan perut secara alami dalam waktu singkat di bawah ini!

 

1. Sarapan yogurt atau smoothies

 

Untuk mendapatkan perut ramping yang indah, Anda harus memulai hari dengan makanan sehat. Smoothies bisa dibilang makanan sehat yang sangat mengenyangkan juga. Anda pun bisa memilih pilihan buah, seperti pisang, berry, dan buah naga untuk dibuat smoothies untuk menghilangkan rasa bosan.

Smoothies berperan untuk mengurangi lemak dan massa otot di dalam tubuh. Anda pun tidak akan merasakan kekenyangan di pagi hari setelah sarapan. Selain smoothies, Anda juga bisa mengganti sarapan dengan yogurt dan roti kacang.

 

2. Makan dalam porsi kecil

 

Untuk mengecilkan perut, Anda perlu menjaga porsi makan tetap batas normal. Tentunya ada banyak cara untuk menjaga porsi makan Anda tidak berlebih. Gunakanlah piring dengan ukuran kecil. Saat Anda memasukkan makan ke dalamnya, piring kecil akan terlihat sangat padat dan ini akan membuat Anda merasa sudah makan dalam porsi besar.

Anda pun jangan pernah melawatkan waktu makan. Melewatkan sarapan akan membuat Anda sangat lapar dan menggandakan porsi makan di waktu siang. Begitu juga dengan menjaga porsi makan malam dan jarak yang baik sebelum Anda pergi tidur. Buatlah jarak antara makan malam dan tidur sekitar 2 – 3 jam.

 

3. Perbanyak sayur dan kacang-kacangan

 

Biarpun sayur sebenarnya sangat disarankan, Anda pun sebaiknya tidak mengonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dalam satu kali makan. Buatlah porsi kecil dari sayuran dan makanlah setiap 3 – 4 jam sekali. Hal ini juga akan buat Anda tidak merasakan lapar terlalu sering.

Di sela-sela waktu makan, pilih camilan kacang-kacangan yang mengandung banyak protein. Sebuah riset menyebutkan, orang yang setidaknya mengonsumsi kacang-kacangan selama dua kali dalam satu minggu mampu menjaga berat badannya tetap ada di batas normal.

 

4. Olahraga

 

Bukan olahraga berat layakanya seorang atlet profesional. Anda cukup melakukan olahraga secara rutin untuk bisa mendapatkan perut ramping dan berat badan ideal. Olahraganya pun bisa sangat beragam dan silakan pilih yang Anda suka. Jogging, bersepeda, dan berenang merupakan salah satu olahraga favorit yang mudah dilakukan.

Kalau ingin melakukannya di rumah, Anda bisa melakukan yoga dan aerobik sendiri di rumah dengan bantuan video atau mengikuti kelas online. Kalau memang belum bisa melakukan olahraga tersebut, Anda cukup berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit setiap harinya. Cara ini sudah cukup untuk membakar kalori yang cukup banyak di tubuh.

 

5. Perbanyak minum air putih

 

Cara lain untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut adalah dengan memperbanyak minum air putih setiap harinya. Minum air putih bisa menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh dan melancarkan pencernaan. Cobalah minum air putih lebih banyak sebelum makan untuk membuat Anda merasa lebih kenyang. Dengan begitu, Anda bisa menjaga porsi makan agar tidak berlebihan.

 

6. Minum teh hijau dan jahe

 

Teh hijau merupakan antioksidan yang mampu membantu pembakaran lemak perut. Di sisi lain, jahe bisa mengurangi kelebihan gas di tubuh dan membantu mengeluarkannya. Dua bahan ini bisa dikonsumsi secara bersamaan dan Anda bisa mendapatkan khasiat ganda.

Anda bisa mengonsumsi teh hijau dan jahe di sore hari dengan ditemani camilan sehat. Perpaduan itu pun akan membuat Anda lebih kenyang sebelum waktu makan malam.

 

7. Tidur lebih awal dan hindari begadang

 

Keseringan tidur malam bukan hanya tidak baik untuk kesehatan, tapi juga bisa membuat perut Anda bertambah besar. Untuk itu, atur jadwal tidur Anda setiap malamnya untuk memberikan waktu organ-organ tubuh juga beristirahat. Menjaga pola tidur tetap baik juga akan menurunkan kadar stres sehingga tidak membuat timbunan lemak di aera perut semakin menumpuk.

Selain menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan bergizi, Anda juga perlu melindungi diri dengan produk asuransi terbaik. Percayakan perlindungan diri Anda kepada Cigna yang memiliki beragam produk menarik dan memiliki banyak manfaat. Pilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda dan jalani hidup sehat dengan lebih nyaman.