Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content

Sehat Itu Pangkal Kaya

Posted by cornila

Menjaga kesehatan adalah bagian penting dari kehidupan manusia. Terkadang uang sudah menjadi urusan kedua jika dibandingkan dengan kesehatan. Apa artinya punya uang banyak jika Anda divonis sakit stroke atau jantung?

Jika itu terjadi, uang yang Anda miliki akan habis digunakan untuk berobat. Berikut alasan mengapa perlu menjaga aset terpenting Anda yakni kesehatan.

 

Kesehatan itu aset

 

Kesehatan penting karena untuk mencari uang Anda perlu didukung tubuh yang fit. Nah, menjaga kesehatan penting sejak usia muda agar ketika usia bertambah tua, kondisi Anda tetap prima. 

Pada pertengahan tahun 1990 hingga awal 2000, penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Neurology, sebagaimana dikutip situs hellosehat, menjelaskan peningkatan stroke sekitar 54% terhadap orang dewasa berusia 20 hingga 45 tahun di Amerika Serikat (AS). 

Kasus stroke yang banyak menimpa di kalangan usia muda produktif adalah stroke iskemik. Hal ini karena gangguan dalam pembuluh darah yang memasok darah ke otak.

Sekitar 15% dari semua penderita stroke iskemik terjadi pada usia dewasa muda (di bawah 40 tahun) dan remaja. Penyebab stroke di kalangan usia dewasa itu karena kegemukan, diabetes, menggunakan obat-obatan terlarang, hobi minum alkohol dan merokok.

Nah, di sini pentingnya menjaga kesehatan sebagai aset masa depan yang harus Anda rawat.

 

Baca juga: Meatless Monday, Baik untuk Tubuh dan Kesehatan Keuangan

 

Lebih sehat banyak investasi

 

Dengan Anda menjaga kesehatan itu berarti telah mengurangi biaya perawatan terhadap sakit. Yang berarti Anda dapat mengalihkan biaya tersebut ke bentuk instrumen investasi lainnya seperti saham, deposito, reksa dana atau cicilan properti.

Salah satu bukti, kesehatan pangkal kaya adalah melihat kebiasaan para miliuner papan atas dunia. Seperti Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, yang mengaku suka menghabiskan waktu berolahraga tiga kali seminggu. Mark melakukan ini agar tetap bugar dan bebas beraktivitas di tengah jadwal yang padat.

Selain itu, 10 orang terkaya peringkat teratas Forbes, sebagian besar berusia di atas 70 tahun. Mereka terbukti berhasil menjaga kesehatan dan tetap produktif meskipun sudah berusia lanjut.

Nah, kini Anda setuju kan jika kesehatan adalah aset produktif yang harus dijaga sejak usia muda?

Anda juga bisa mulai memiliki asuransi kesehatan sebagai bentuk investasi perlindungan kesehatan jika Anda mengalami sakit di waktu mendatang.  Salah satu produk asuransi kesehatan yang tepat untuk menjaga kesehatan Anda adalah Cigna Proteksi Sehat Optima. Produk ini memberikan kemudahan akses perlindungan kesehatan dengan manfaat rawat inap dan pembedahan di seluruh jaringan rumah sakit rekanan AdMedika melalui fasilitas cashless, serta layanan tambahan berupa bantuan ambulan lokal dan domestik.

Cigna Proteksi Sehat Optima  juga memiliki fitur pengembalian premi setiap 3 (tiga) tahun sebesar 50%  dari total premi yang telah Anda bayarkan, baik terjadi klaim maupun tidak. Jadi Anda mendapatkan keseluruhan biaya premi selama enam tahun sekaligus mendapatkan perlindungan penuh terhadap kesehatan Anda.