Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content

Cara Asyik Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

Posted by setyo

Merayakan tahun baru bersama keluarga menjadi salah satu momen yang seru. Pada saat itu masing-masing anggota keluarga bisa mengutarakan pikiranya dengan bebas serta mengatakan impian-impian dalam hidupnya.

Pada saat itu juga resolusi tahun baru diketahui anggota keluarga sehingga membuat adanya keterbukaan antar satu sama lain. Itu menjadi waktu yang tepat bagi anggota keluarga memulai mengingatkan satu sama lain tentang target-target dalam hidupnya pada tahun berikutnya.

 

Baca juga: Family Comes First, Bagaimana Mewujudkannya?

 

Nah cara untuk merayakan tahun baru juga beragam. Cigna membagi beberapa tips untuk merayakan tahun baru bersama keluarga. 



Menonton Video Perjalanan Keluarga 



Salah satu aksi seru yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka memori lama dengan mengajak anggota sekeluarga menonton film video bersama-sama. Video yang diputar bisa dari anak-anak hingga dewasa. Video ini merekam pertumbuhan anak dari kecil hingga dewasa.

Memutar video biasanya mampu mengundang gelak tawa sekaligus haru. Anda bisa melihat momen-momen lucu dalam perjalanan hidup dalam keluarga. Kadang pun Anda juga bisa mengambil hikmah dari perjalanan waktu yang dilalui bersama anggota keluarga. Setelah menonton film, Anda bisa mengambil kesimpulan mengenai langkah apa yang harus dilakukan kedepanya.

 

Baca juga: Menjadi Sandwich Generation, Siapkan Perlindungan untuk Seluruh Anggota Keluarga



Mencoba Makanan Baru 



Anda juga bisa mencoba makanan ketika merayakan perayaan tahun baru. Hal ini bisa Anda lakukan sebagai cara memberikan nuansa seru dan unik ketika merayakan tahun baru bersama keluarga.

Menu ini harus berbeda dari menu sehari-hari agar memberikan suasana berbeda. Sebagai contoh jika selama ini Anda memasak barbeque, cobalah masak makanan lain seperti spagheti atau sate untuk menyambut perayaan tahun baru. Ini juga menjadi cara mengusir kebosanan. 



Merayakan Tahun Baru Negara Lain 



Salah satu cara asik untuk merayakan tahun baru adalah dengan melihat perayaan di negara lain. Anda bersama keluarga bisa melihat perayaan tahun baru di negara yang jam memiliki waktu yang berbeda dengan negara asal. Misalnya melihat perayaan tahun baru di Amerika Serikat (AS). 

Hal ini bisa mencegah rutinitas dari kebosanan yang mungkin terjadi jika hanya merayakan tahun baru didalam negeri. Anda bersama sekeluarga bisa melihat cara orang barat merayakan tahun baru di negara asalnya. 

 

Berlibur di Tempat Lain 



Anda juga bisa merayakan tahun baru sambil melakukan liburan. Misalnya merayakan tahun baru di luar pulau atau luar negeri. Perayaan ini dilakukan agar anda dan keluarga merasa tak bosan dengan rutinitas yang melanda.

Banyak tempat menyediakan paket wisata tahun baru. Di tempat pariwisata seperti Bali dan Lombok menyediakan paket wisata liburan yang lengkap. Anda juga bisa berlibur di tempat terpencil jika ingin merasakan keheningan dan merenungi apa yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya. 



Berlibur di Dalam Kota 



Tak hanya berlibur di luar kota, Anda juga bisa berlibur di dalam kota. Banyak hotel yang menyediakan paket perayaan tahun baru. Tak hanya hotel, Anda juga berlibur di pusat perbelanjaan atau taman kota. Berbelanja sambil melihat kembang api di tengah malam juga cukup mengasyikan. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan di taman kota atau pantai yang terdapat di dalam kota.

 

Baca juga: Rencanakan Liburan Hemat di dalam Kota Sendiri dengan Tips Berikut



Mengundang Keluarga Lain 



Agar semakin seru Anda bisa mengundang keluarga lain untuk berlibur bersama. Keluarga yang Anda undang bisa merupakan dari keluarga dekat seperti tetangga dekat atau memang saudara kandung.

Dengan mengundang keluarga diharapkan agar perayaan tahun baru bisa dilakukan dengan lebih seru. Pertemuan antar beberapa keluarga yang berbeda akan memberikan nuansa baru kepada perayaan tahun baru agar lebih semarak. 

Itu cara menikmati tahun baru bersama keluarga. Kebersamaan dan sifat kekeluargaan akan memberikan rasa nikmat tersendiri ketika menikmati tahun baru. Selamat menyongsong datangnya Tahun Baru bersama keluarga!