Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content

Yuk Konsumsi Buah-Buahan Segar Berikut di Tahun yang Baru

Posted by setyo

Tahun baru tentu dimulai dengan semangat baru. Apakah Anda memiliki suatu resolusi untuk tahun yang baru ini? Salah satu resolusi tahun baru yang paling umum adalah hidup sehat dan menurunkan berat badan serta rajin berolahraga.

Namun, banyak orang yang kesulitan mempertahankan resolusi hidup lebih sehat tersebut. Salah satu cara mudah yang dapat Anda lakukan jika ingin bertahan hidup sehat adalah mulai mengkonsumsi buah-buahan segar, bukan dalam bentuk jus.

Berikut ini merupakan beberapa jenis buah-buahan segar untuk memulai pergantian tahun baru dengan sehat  yang Tim Cigna telah rangkum khusus untuk Anda.

 

1. Apel

 

Buah yang populer karena renyah saat digigit ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Nutrisi yang terkandung di dalamnya antara lain potasium, antioksidan, vitamin C, dan vitamin K. Apel juga mengandung senyawa pektin yang dapat memperlancar pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. 

 

2. Mangga

 

Buah mangga juga sangat kaya akan vitamin C. Buah ini mengandung banyak serat yang sangat berguna bagi kesehatan saluran pencernaan tubuh. Selain itu, mangga juga membantu mengurangi risiko terkena penyakit diabetes dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

 

Baca juga: Yuk Tiru Gaya Hemat Orang Jepang Ini

 

3. Semangka

 

Buah semangka sangat kaya akan air, vitamin A, vitamin C, dan antioksidan. Konsumsi rutin buah semangka dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Selain itu, buah ini juga mengandung senyawa lycopene yang dapat meningkatkan kesehatan jantung

 

4. Jeruk

 

Buah ini juga sangat populer di seluruh belahan bumi. Jeruk sangat kaya akan kandungan vitamin C dan potasium. Konsumsi buah jeruk secara rutin juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit batu ginjal dan anemia.

 

5. Anggur

 

Buah anggur merah dan ungu juga kaya akan antioksidan. Konsumsi buah anggur secara rutin juga dapat memperkuat jantung, mata, sendi, dan otak.

 

Baca juga: Cara Mendeteksi Kanker Payudara Sejak Dini

 

6. Pepaya

 

Pepaya merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, potasium, dan folat. Sama seperti semangka, pepaya juga mengandung senyawa lycopene yang dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker. Selain itu, konsumsi pepaya juga dapat membantu meningkatkan pencernaan. 

 

7. Pisang

 

Pisang juga sangat kaya akan berbagai vitamin dan potasium yang menyehatkan tubuh. Buah pisang mengandung kalori baik yang dapat membantu tubuh merasa kenyang, sehingga berguna untuk diet. Pisang juga berguna dalam membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh.

 

Baca juga: Pentingnya Mengajarkan Keuangan Sejak Dini pada Anak

 

Demikianlah beberapa jenis buah-buahan segar yang bisa Anda mulai konsumsi secara rutin. Bila Anda sudah berhasil menciptakan rutinitas mengkonsumsi buah, jangan lupa untuk melanjutkan ke olahraga secara berkala. Gunakan produk asuransi Cigna Proteksi Sehat untuk menambah jaminan perlindungan bagi kesehatan tubuh Anda maupun keluarga.