Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content

Alasan Cigna Pilihan Asuransi yang Tepat untuk Anda

Posted by setyo

Begitu banyak perusahaan asuransi yang masing-masing menawarkan produk yang mereka klaim sebagai produk unggulan. Anda mungkin bingung produk asuransi yang akan Anda pilih. Hal pertama yang paling penting adalah mengetahui jenis proteksi apa yang sebenarnya Anda butuhkan?

 

Baca juga: Para Traveller Wajib Persiapkan Ini di Era New Normal

 

Di Cigna, Anda bisa temukan seluruh jenis polis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan yang berbeda. Jadi, Anda tidak perlu memilih asuransi yang sebenarnya tidak Anda butuhkan atau hanya sebagian manfaatnya Anda butuhkan. Cigna juga menawarkan produk asuransi secara lengkap mulai dari asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, hingga asuransi jiwa. Cukup simak manfaat-manfaat produk Cigna berikut dan temukan yang pas dengan kebutuhan Anda.

 

Asuransi kesehatan

 

Polis asuransi kesehatan pertama yang bisa Anda teliti manfaatnya adalah, Cigna Health Protection. Ini adalah polis asuransi kesehatan individu bagi Anda yang perlu jaminan biaya perawatan kesehatan karena sakit atau kecelakaan. Di polis ini ada manfaat tambahan bonus 25 persen dari total pembayaran premi. Anda juga akan mendapatkan manfaat pertanggungan berupa santunan perawatan di RS karena sakit atau kecelakaan dan santunan pembedahan karena sakit atau kecelakaan.

Anda juga dapat mencari pelayanan konsultasi opini medis kedua yang akan ditanggung klaimnya oleh asuransi ini. Kelebihan lainnya adalah, Anda tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan saat pendaftaran. Layak jadi pilihan!

Jika Anda butuh polis asuransi tambahan (rider) yang memberikan jaminan berupa penggantian biaya RS sesuai tagihan (as charged), pilihlah Cigna Infinite HealthCare. Anda akan mendapatkan manfaat pertanggungan berupa penggantian biaya asuransi sesuai tagihan. Istimewanya, jika Anda memiliki dua asuransi kesehatan atau lebih, di polis ini juga berlaku fasilitas koordinasi manfaat sehingga Anda mendapatkan keuntungan yang optimal. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan santunan tunai harian, manfaat rawat jalan untuk cuci darah, kanker, keguguran, kecelakaan, dan lainnya.

Bagi Anda yang terbiasa dengan gaya hidup cashless, Anda bisa memilih tiga jenis asuransi ini. Pertama, Cigna EaziHealth. Ini adalah polis asuransi kesehatan individu yang memberikan jaminan biaya rawat inap dan pembedahan dengan metode penggantian cashless. Ada lebih dari 700 rumah sakit (RS) rekanan yang bisa Anda pilih jika menggunakan polis ini.

Dengan Cigna EaziHealth, Anda akan mendapatkan manfaat pertanggungan harian sebesar Rp300 ribu/hari untuk perawatan di RS karena sakit atau kecelakaan. Selain itu, ada pula manfaat untuk tindakan pembedahan sebesar Rp3 juta/kejadian atau sesuai jenis pembedahan dan persentasenya. Dan tentu saja semua klaim bisa dilakukan cashless dan reimbursement.

Kedua, Cigna Proteksi Sehat. Ini adalah polis asuransi kesehatan individu yang memberikan jaminan biaya rawat inap dan pembedahan dengan sistem cashless di jaringan RS rekanan AdMedika. Manfaat pertanggungannya ada banyak lho. Anda bisa mendapatkan manfaat harian perawatan di RS karena sakit atau kecelakaan Rp300 ribu-1,5 juta/hari.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat pembedahan berdasarkan tipe pembedahan antara Rp3-15 juta/kejadian. Selain itu, ada fasilitas layanan ambulan lokal, layanan bantuan domestik jika dalam perjalanan di wilayah Indonesia, minimal 150 KM dari tempat tinggal.

Polis lain yang memanfaatkan sistem cashless adalah, Cigna Proteksi Sehat Optima. Polis asuransi kesehatan individu juga berlaku di jaringan RS rekanan AdMedika. Pengembalian preminya, 50 persen setiap tiga tahun. Anda juga akan mendapatkan manfaat pertanggungan berupapa manfaat harian perawatan di RS karena sakit atau kecelakaan sebesar Rp300 ribu-1,5 juta/hari.

 

Baca juga: Tanyakan Benefit Ini Saat Anda Melakukan Wawancara Kerja

 

Jika terjadi pembedahan, Anda juga mendapatkan manfaat antara Rp3-15 juta/kejadian, berdasarkan tipe pembedahan. Sama seperti Cigna Proteksi Sehat, di polis ini juga ada layanan ambulan lokal dan layanan bantuan domestik jika dalam perjalanan di wilayah Indonesia, minimal 150 KM dari tempat tinggal.

Bagi Anda yang ingin merancang proteksi kesehatan bagi keluarga, Anda punya beberapa pilihan di Cigna. Pertama, Anda bisa pilih Cigna Care and Save. Ini adalah polis asuransi kesehatan yang bisa digunakan individu ataupun keluarga. Polis ini akan memberikan tunjangan biaya rawat inap karena sakit atau kecelakaan, serta santunan ICU.

Selain itu, ada pula manfaat pertanggungan berupa santunan harian perawatan RS akibat sakit atau kecelakaan. Santunan harian ICU di RS akibat sakit atau kecelakaan pun ditanggung di polis ini. Anda juga bisa mendapatkan layanan ambulan lokal dan layanan bantuan lainnya.

Anda juga bisa pilih Cigna Family Care. Polis asuransi kesehatan keluarga ini maksimal untuk lima orang dalam satu polis dengan. Anda bisa mendapatkan kemudahan sistem cashless ketika klaim. Manfaat pertanggungannya tidak hanya untuk perawatan harian di RS tapi juga di ICU. Selain itu, manfaat biaya pembedahan dan penggantian biaya rawat jalan setelah rawat inap/pembedahan juga Anda dapatkan di asuransi ini.

Jika Anda ingin manfaat lebih, ada polis Cigna Family Care Optima. Selain ketentuan dan manfaat yang sama dengan Cigna Family Care, di polis ini Anda akan mendapatkan pengembalian uang premi. Tentunya, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Bagi Anda yang terbiasa memilih perawatan di rumah sakit luar negeri, Anda bisa memilih Cigna Premium Health Protection. Ini adalah polis kesehatan individu dengan jaminan proteksi komprehensif di rumah sakit dalam dan luar negeri. Akses perawatan di luar negeri yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand. Anda bisa mendapatkan manfaat pertanggungan berupa biaya rawat jalan untuk dokter umum, dokter spesialis, pemeriksaan, laboratorium, hingga obat-obatan. 

Ada juga manfaat rawat inap termasuk biaya harian rawat inap (kamar), ICU, pembedahan, konsultasi, hingga pemeriksaan kesehatan pascarawat inap. Selain itu, manfaat pemeriksaan kesehatan rutin setiap dua tahun sekali pun menjadi tanggungan polis ini.

Cigna menawarkan juga jenis polis yang tidak banyak dimiliki perusahaan asuransi lainnya, yakni asuransi gigi. Cigna Senyum Sehat, polis asuransi individu yang khusus memberikan jaminan atas biaya perawatan kesehatan gigi dan mulut. Polis ini bukan rider, sehingga nasabah tidak perlu membeli asuransi kesehatan terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan manfaat pertanggungan atas tindakan pencegahan (preventive care) seperti pembersihan karang gigi, juga perawatan dasar seperti penambalan gigi dan pencabutan gigi. Selain itu, aesthetic dan major care seperti pembuatan dental bridge dan perawatan gigi akibat kecelakaan juga ditanggung di polis ini.

 

Asuransi Penyakit Kritis

 

Jika Anda perlu perlindungan dari penyakit kritis seperti penyakit jantung dan stroke,  Anda bisa pilih Cigna for Your Serenity. Polis asuransi individu untuk 10 penyakit kritis dengan premi yang bisa dibayarkan per bulan dan terdapat santunan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Ada santunan ketika Anda terdiagnosa pertama kali menderita salah satu dari 10 penyakit kritis yang ditanggung. Juga ada manfaat atas biaya layanan opini medis kedua.

Jika Anda butuh polis asuransi untuk penyakit kritis yang bisa untuk individu dan keluarga, bisa pilih Family Proteksi OptimaIni adalah polis asuransi individu dan keluarga untuk 10 penyakit kritis dengan diskon premi hingga 50 persen bagi anggota keluarga. Santunan tidak hanya ketika menderita penyakit tersebut tapi juga ketika meninggal dunia. Manfaat lainnya adalah biaya layanan opini medis kedua yang ditanggung, layanan ambulans lokal, serta pengembalian premi jika tidak ada klaim selama masa asuransi.

 

Asuransi Jiwa

 

Penting untuk bersiap terhadap segala kemungkinan dalam hidup. Agar keluarga Anda selalu terlindungi di masa depan, Anda pelu juga memkirkan untuk memilih produk asuransi jiwa. Agar, saat risiko kematian terjadi dan Anda tidak lagi bersama keluarga tercinta, mereka tidak akan mengalami kesulitan atau harus mengubah pos-pos anggaran penting karena kondisi keuangan yang sulit.

Beri proteksi pada keluarga Anda dengan polis asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko meninggal dunia akibat penyakit, termasuk meninggal dunia akibat COVID-19, maupun kecelakaan. Di Cigna, Anda bisa memilih Cigna Family EaziLife yang melindungi hingga tujuh anggota keluarga termasuk anak, pasangan, dan orang tua dalam satu polis. Asuransi ini mencakup asuransi jiwa dan asuransi penyakit kritis, atau perlindungan dari risiko finansial akibat meninggal dunia dan penyakit kritis. Ada pula manfaat lainnya seperti fitur pengembalian premi 100 persen dan fasilitas kesempatan nonton gratis untuk semua tertanggung yang terdaftar dalam polis.

Ada pula Cigna Exclusive Protectionpolis asuransi jiwa berjangka untuk nasabah individu dengan pembayaran premi 5 tahun dan masa perlindungan 8 tahun. Pengembalian preminya 110 persen. Anda bisa mendapatkan santunan tunai meninggal dunia hingga Rp20 miliar. Pembayaran uang pertanggungan 200 persen untuk meninggal dunia karena kecelakaan.

Sedangkan di Cigna Exclusive Protection Plus, pengembalian preminya 160 persen! Polis asuransi jiwa berjangka untuk individu ini pembayaran preminya selama 5 tahun dan manfaat proteksi jiwa hingga 15. Santunan tunai meninggal dunia hingga Rp20 miliar serta pembayaran uang pertanggungan 200 persen untuk meninggal dunia karena kecelakaan. Satu lagi keunggulannya, asuransi ini tanpa syarat medical check up untuk perpanjang polis.

Bagi Anda yang menginginkan uang pertanggungan jiwa hingga Rp500 juta bagi ahli waris jika tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan, pilihlah Cigna Life ProtectionSelain santunan untuk kasus meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan, akan ada pengembalian premi ditambah 25 persen dari total premi jika tidak ada klaim setelah 2 tahun. Ada juga diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan. 

 

Baca juga: Menyediakan Tunjangan Karyawan, Apa Manfaatnya bagi Perusahaan?

 

Untuk produk Life Protection Optima, terdapat paket perlindungan jiwa untuk memberikan santunan tunai meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Polis asuransi jiwa ini berjangka dengan masa pembayaran 5 tahun, proteksi 10 tahun, dan uang pertanggungan hingga Rp20 miliar.

Cigna juga punya polis asuransi jiwa khusus individu khusus orang tua atau lansia yang berusia 55-80 tahun tanpa pemeriksaan kesehatan. Namanya Cigna Second Life. Jaminan asuransi ini hingga usia lebih dari 100 tahun. Manfaatnya meliputi santunan meninggal dunia, dengan nilai tunai akan tersedia di bulan ke-25 selama polis aktif. Ada pula manfaar layanan konsultasi telemedical. Ada diskon 5 persen untuk pasangan suami istri dan diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan.

Pilihan lainnya adalah Cigna EaziFuture yang memiliki manfaat ganda yaitu santunan tunai untuk cacat total tetap dan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Manfaat pertanggungannya, tidak hanya santunan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan tapi juga santunan cacat total tetap. Terdapat diskon untuk pembelian polis dan diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan.