Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content

Cigna Mengapresiasi Pahlawan Kesehatan Indonesia Dengan Asuransi Jiwa

Posted by jktcgnadm

Cigna bersama Badan Amil Zakat Nasional Indonesia (Baznas) menyediakan asuransi jiwa gratis senilai Rp 30.2 miliar sebagai perlindungan bagi 605 pekerja medis di 5 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Jakarta. Perlindungan ini berlaku hingga satu tahun ke depan untuk alasan kematian akibat penyakit apapun, dan akibat kecelakaan bagi pekerja medis yang mencakup dokter, suster, bidan, apoteker, ahli gizi, analis, hingga para pekerja Office Boy yang terdaftar sebagai karyawan resmi puskesmas terkait. Kelima puskesmas tersebut adalah yaitu Puskesmas Ciracas, Puskesmas Kembangan, Puskesmas Menteng, Puskesmas Penjaringan dan Rumah Sehat Baznas.

Masing-masing puskesmas ini rata-rata merawat lebih dari 28,000 pasien setiap bulannya. Upaya ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Cigna Indonesia yang ke-30 tahun, sekaligus sebagai bentuk dukungan Cigna kepada pemerintah Indonesia dalam memberikan ketenangan pikiran bagi para pekerja medis yang sedang mempertaruhkan nyawa di garda terdepan melawan pandemi global saat ini.

 

Claim Flow CignaKu

 

Dokumentasi penyerahan sumbangan untuk tenaga medis di kantor pusat Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) pada tanggal 17 Juni 2020. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh CEO & Presiden Direktur Cigna Indonesia, Phil Reynolds bersama Direktur Pemasaran & Kerja Sama Strategis, Akhiz Nasution. Acara ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

Menurut Phil Reynolds, Presiden Direktur Cigna Indonesia, “Kami berterima kasih kepada semua pahlawan kesehatan atas dedikasi mereka yang luar biasa. Kami tahu di tengah kondisi yang tidak menentu seperti sekarang, sebuah kepastian dalam bentuk asuransi jiwa bisa sedikit menenangkan keluarga mereka—karena paling tidak finansial mereka aman di tengah risiko yang begitu besar. Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Baznas dalam mewujudkan perlindungan bagi pahlawan garda terdepan melawan COVID-19 ini.”

Adapun Mohamad Arifin Purwakananta, Presiden Direktur Baznas Indonesia mengatakan, “Sebagai pusat kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat, puskesmas seringkali menjadi tujuan utama seseorang ketika baru merasakan gejala-gejala awal sebuah penyakit. Asuransi ini sangat penting bagi pekerja medis kami dan keluarga mereka, dan kami sangat senang bisa bermitra dengan Cigna Indonesia dalam menyediakan perlindungan ini.”

Sejak pemerintah mengumumkan status darurat nasional akibat wabah COVID-19, Cigna telah menghadirkan sejumlah inisiatif untuk membantu nasabah meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, serta ketenangan pikiran mereka. Selain solusi perlindungan kesehatan yang mencakup biaya perawatan penyakit COVID-19, Cigna juga mengumumkan program manfaat telekonsultasi dan konsultasi virtual gratis yang dilengkapi dengan layanan pengiriman obat, serta layanan-layanan lainnya yang tersedia di portal nasabah Cigna.

“Layanan-layanan holistis ini kami berikan sebagai dukungan kami terhadap kesehatan mental nasabah kami beserta keluarga mereka di tengah pandemi yang sedang terjadi, agar mereka tahu bahwa Cigna selalu ada untuk mereka,” ujar Akhiz Nasution, Direktur Pemasaran & Kerja Sama Strategis, Cigna Indonesia.